Tag Cloud

>> Friday, August 14, 2009


NOTE:::Artikel ini di ambil dari http://phinst4r.co.cc

pengen ngasih gadget kayak di atas?
mari saya akan jelaskan mengenai tag cloud, mari kita muLai :

1. Login ke blogger -> layout -> edit html
2. Jangan lupa centang Expand Widget Templates
3. Dan Download Full Template, backup full template anda, untuk mengantisipasi template anda hilang, rusak atau sebagainya.. :)
4. Cari source kode html di bawah ini {lebih mudahnya Ctrl+F}
<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>



5. Trus masukkan kode di bawah ini tepat di bawah kode di atas.. :)
<b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/swfobject.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so = new SWFObject(&quot;http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;220&quot;, &quot;220&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#000000&quot;);

// uncomment next line to enable transparency

//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);
so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0xFFFFFF&quot;);
so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);
so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);
so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);
so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);

so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);
so.write(&quot;flashcontent&quot;);
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

6. JrenGg-jRenG....!!!! udah jadi deh.... wkwkwkw... Widget bisa dipindah terserah kamu-kamu.. :) coz, itu munculnya diatas..
7. Eits.... ada lage....
var so = new SWFObject("http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf", "tagcloud", "220", "220", "7", "#000000");

Ganti default : 220 (lebar), 220 (tinggi) dan 7 (ukuran font) serta warna background jika mau diberi variasi laen :D klo mau ngrubah warna font.. kebawah dikit az... :)

OK! Selamat Mencoba.. \(^o^)/



NOTE:::Artikel ini di ambil dari http://phinst4r.co.cc

Related Posts By Categories :

4 comment:

come n share August 20, 2009 at 10:35 AM  

hmm..bagus nih infonya sob..salam kenal juga ya..

rilekssharing September 7, 2009 at 11:16 PM  

salam kenal gan..mau tanya nich klo yang no 7 itu buat apa yach gan??..maaf nich..masih newbi

jE-Blogs August 7, 2010 at 6:15 PM  

yang udah berbentuk paket program yang udah jadi gitu nggak ada sob?
aku agak takut nih utak atik script..
pengalamanku kaya gini malah jadi nggak karu2an.

Ria Seksi February 13, 2011 at 9:17 PM  

Hay hay...
aku udah mampir... jgn lupa jg yah mampir ke t4 aku..
salam kenal

Post a Comment

how about my post?

Recent Post!

|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
USA time now
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|

Followers

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP